PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS) atau anak perusahaan  PT ANJ tbk  meluncurkan pelayanan keluarga berencana sehingga mendapat apresiasi dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Kami mengapresiasi ANJAS yang berpartisipasi aktif pada kegiatan pelayanan KB di Tapanuli Selatan,"  kata  Sekretaris BKKBN Sumut Yusrizal  Batubara, ,di Tapanuli Selata, Jumat. 

Dalam pernyataannya, Yusrizal, berharap kegiatan mendukung Program Nasional Kemenaker dan BKKBN RI ini bisa berkesinambungan upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Peluncuran pelayanan KB serentak digelar ANJAS di wilayah kerjanya di Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel misalnya, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional dan Hari Keluarga Nasional Ke-31, pada 15 Mei 2024. 

Sementara General Manager ANJAS, Muhammad Amrol Siregar, mengatakan dalam kegiatan pihaknya kolaborasi dengan BKKBN, Dinas Ketenagakerjaan, dan Dinas Kesehatan Tapsel.

"Selain komit terhadap kesehatan karyawan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan produktivitas karyawan ANJAS dan mendukung program pemerintah penurunan angka stunting," ujar Amrol.

Selain peluncuran pelayanan KB, dalam kegiatan ini ANJAS mengisi acara dengan dialog dan edukasi tentang fasilitas kesehatan pekerja, stunting, dan kesehatan produksi.

"Yang pasti, kita tetap mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya, disamping konsisten berkontribusi bagi pekerja.

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Tapsel, Rudy Pribadi Siagian, mengucapkan terima kasih kepada manajemen ANJAS yang telah melaksanakan pelayanan KB serentak mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Pemkab Tapsel juga mengapresiasi atas dukungan ANJAS melaksanakan pelayanan KB serentak. Apalagi, cuma  ada tujuh kabupaten/kota di Provinsi Sumut yang melayani KB pada tempat kerja yang terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) BKKBN. Salah satunya ANJAS di Tapsel," kata Rudy.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024