Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang memuji pelayanan satu atap penerimaan para jamaah calon haji (JCH) asal Sumatera Utara(Sumut) di Embarkasi Medan.

"Banyak inovasi yang dilakukan Embarkasi Medan. Ini menjadi bagian tugas kami untuk belajar, dan kami bawa ke tempat kami," ujar Ketua PPIH Embarkasi Padang Mahyudin di Asrama Haji Medan, Rabu.

Pihaknya beserta rombongan sengaja meninjau pelaksanaan pelayanan satu atap penerimaan para JCH asal Sumut dan pelayanan lainnya di Asrama Haji Medan ini.

Hal ini dilakukan dalam rangka studi tiru untuk mewujudkan pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji yang berkualitas di musim haji 2024.

Mahyudin yang juga menjabat Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat ini mengapresiasi atas implementasi di Embarkasi Medan, terutama belum diterapkan di Embarkasi Padang.

"Kehadiran kami di sini sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas pelayanan jamaah calon haji," ucap dia.

Pihaknya mengatakan memberikan pelayanan terbaik kepada para JCH merupakan prioritas yang tidak bisa ditawar, karena induk penyelenggaraan haji di embarkasi.

Adapun beberapa hal menarik dari inovasi di Embarkasi Medan, diantaranya akses para JCH lanjut usia dari gedung penerimaan menuju hotel menggunakan mobil golf.

"Ya, tadi kami melihat Asrama Haji Medan ini sangat besar dan luas. Yang menarik adanya mobil golf untuk jamaah, dan mesin refleksi dari kerja sama pihak eksternal," beber Mahyudin.

Ketua PPIH Embarkasi Medan Ahmad Qosbi mengapresiasi rombongan PPIH Embarkasi Padangbyang memilih Embarkasi Medan studi tiru pelayanan penyelenggaraan ibadah haji.

Ini bagian silaturahim dan saling tukar informasi pelayanan terbaik penyelenggaraan ibadah haji di embarkasi," ucapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024