Pemerintah Kabupaten Langkat terus berupaya optimalkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan digelarnya kegiatan Dialog Kinerja optimalisasi implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat Tahun 2024.

Kegiatan dialog kinerja ini langsung dibuka Penjabat Bupati Langkat Faisal Hasrimy, di Stabat, Senin (3/6).

Faisal Hasrimy menginstruksikan agar para kepala perangkat daerah serius dalam menyikapi SAKIP. Ini merupakan langkah dalam optimalisasi SAKIP dengan memperbaiki mulai dari perencanaan, pengukuran, pelaporan hingga monitoring dan evaluasi internal.

Ia juga menyampaikan sebelumnya 
Pemerintah Kabupaten Langkat melaksanakan pertemuan dengan Deputi yang ada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mendapatkan bimbingan dan arahan.

"Kehadiran Pemkab Langkat disambut baik oleh Deputi KemenPan RB  dan mereka menyampaikan kami akan terus mendampingi bagi instansi pemerintah yang serius dan sungguh-sungguh dalam memperbaiki implementasi SAKIP di pemerintahannya," ujarnya.

Hasil evaluasi SAKIP beberapa tahun terakhir yang menjadi nilai terendah Pemkab Langkat yaitu pengukuran kinerja. Pj. Bupati Langkat sampaikan bahwa pengukuran kinerja bisa berjalan maksimal jika unit kerja mengetahui maksud indikator kinerja.

Dalam rangka meningkatkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Langkat akan mengawal secara berkala setiap bulan pengukuran kinerja atas target yang diperjanjikan dalam dokumen perjanjian kinerja yang dibungkus dalam agenda dialog kinerja, katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri Sekda Amril, para Kepala Perangkat Daerah (KPD), yang juga sangat menarik mereka semuanya berpakaian adat dari masing-masing etnis.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024