Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) meninjau kegiatan di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. 

Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Minggu (2/6) menyampaikan TMMD merupakan progam yang di bangun tersistem dan terpadu sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat.

Pihaknya juga melakukan pengawasan agar TMMD ke 120 ini berjalan dengan baik. Secara bersamaan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan di 50 Kodim seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

"Saya berterimakasih tentunya atas nama pimpinan Angkatan Darat, pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di daerah ini, atas sinergitas pemerintah daerah, TNI-Polri dan masyarakat, sehingga ini semua berjalan lancar. Luar biasa, saya terharu melihat kondisi yang ada disini," jelas Tim Wasev TNI AD Kolonel Inf Parluhutan Marpaung didampingi Dansatgas TMMD Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro serta Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar.

Tim Wasev TNI AD juga mengapresiasi Kodim 0209/LB yang telah merealisasi program unggulan KSAD TNI diantaranya air bersih.

"Tadi saya sempat bincang-bincang sama salah satu warga yang menyampaikan selama ini ternyata air yang dikonsumsi masyarakat berasal semua dari sungai, untuk itu kepada bapak-ibu fasilitas air bersih yang sudah ada tolong dirawat dan dijaga agar bisa dimanfaatkan hingga ke anak cucu, ” ujar Ketua Tim Wasev TMMD.
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) meninjau sasaran fisik TMMD ke-120 oleh Kodim 0209/LB. (ANTARA/HO)


Dansatgas Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro mengatakan, pembuatan sumur bor sebanyak 5 titik di desa tersebut merupakan sasaran tambahan. Hal itu dilakukan untuk menjawab impian warga yang membutuhkan air bersih.

"Karena masyarakat menggunakan air sungai untuk dikonsumsi, sementara airnya belum tentu bersih. Apalagi anak-anak begitu cerita dan berbondong-bondong mandi di sumur yang telah kita resmikan, ibu-ibu juga juga banyak yang mengambil airnya untuk dibawa. Intinya program bapak KSAD ini sangat-sangat bagus bagi masyarakat disini." ucapnya.

Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro menjelaskan, saat ini pengerjaan fisik badan jalan sudah mencapai 81.5 persen, serta beberapa sasaran lain sudah 100 persen. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan Tim Wasev.

"Tentu ucapan terima kasih dari kami kepada Tim Wasev, atas arahan dan bimbingan juga yang diberikan ke kami. Semoga semua yang kita lakukan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat," jelasnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024