Perum Bulog Kanwil Sumatera Utara menyatakan, logo baru Perum Bulog yang diluncurkan pada 22 Mei 2024 memotivasi pihaknya untuk bekerja lebih baik di wilayahnya.

"Melalui logo itu kami ingin mengantarkan kebaikan bagi seluruh rakyat," ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumatera Utara Arif Mandu di Medan, Senin.

Menurut Arif, dengan keberadaan logo anyar tersebut, Bulog Sumut akan berupaya memberikan upaya maksimal dalam menjalankan tugas sebagai penyedia rantai pasok pangan di provinsi beribu kota Medan itu.

Bulog Sumut berkomitmen untuk terus menunaikan kewajiban mulai dari melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan sampai menyalurkan bantuan pangan beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

"Kami akan selalu meningkatkan pelayanan," kata Arif.

Pada tahun 2024, dari 1 Januari sampai 22 Mei, Perum Bulog Sumut sudah menyalurkan 39.918,29 ton beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) atau 53,22 persen dari target tahun 2024 yakni 75 ribu ton.

Kemudian, untuk bantuan pangan beras, Bulog Sumut sudah mendistribusikan 8.337,59 ton beras untuk tahap kedua April-Juni 2024.

Perum Bulog melakukan transformasi logo demi memperkuat salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai rantai pasok pangan di seluruh pelosok Tanah Air, tepat saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 mereka.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menyatakan, dengan logo baru tersebut, pihaknya berkomitmen untuk selalu menjadi perusahaan milik negara yang terkemuka di bidang rantai pasok pangan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Dia pun meminta dukungan dari semua pihak agar Bulog benar-benar bisa bertransformasi menjadi perusahaan yang terpercaya, andal dan semakin baik dalam melayani masyarakat.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024