Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) mengadakan kegiatan tepung tawar kepada jamaah calon haji asal wilayah ini, di Gedung Serbaguna, Kantor Bupati setempat, Senin (27/5).

Ada 221 jamaah calon haji yang ditepungtawari Sekda Tapsel Sofyan Adil mewakili bupati, Ketua TP PKK Ny Rosalina Dolly Pasaribu, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Lewat telekonferensi dari Jakarta, Dolly Pasaribu mengatakan, tepung tawar calon haji ini merupakan upah-upah yang rutin dilakukan sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah.

"Selain menjaga silaturahmi, momentum ini menjadi ajang saling memaafkan. Semoga seluruh jamaah calon haji mendapatkan predikat haji mabrur dan hajjah mabrurah," harap Dolly.

Dolly juga titip doa agar Tapsel dan dirinya sebagai Bupati Tapsel sukses mengemban amanah untuk mewujudkan kelanjutan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Jamaah calon haji Tapsel tergabung kelompok terbang (kloter) 23 embarkasi Medan bersama dengan jamaah calon haji Dairi, dan KBIH Duyufurrohman, dan Medan.

Seluruh jamaah calon haji kloter 23 masuk gelombang dua, masuk asrama haji Medan, pada 6 Juni, sebelum bertolak ke Jedah, Arab Saudi, pada 7 Juni 2024 sekira pukul 22.45 WIB.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024