Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) bekerjasama dengan BPSDM ( Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Sumatera Utara menggelar pelatihan dasar manajemen penanggulangan bencana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Plt Kepala BKPSDM Palas Drs. Amir Soleh Nasution, di Aula Hotel Syamsiah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin ( 27/5) siang.

Mengawali sambutannya di acara ini, Amir Soleh mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta, tamu undangan dan para narasumber atas kehadiran mereka diacara itu.

Melalui acara pelatihan dasar manajemen yang rencananya akan digelar hingga hari Jum'at ( 31/5) depan ini nanti, Amir Soleh berharap, dapat meningkatkan SDM para peserta tentang pengetahuan dasar manajemen penanggulangan bencana di Kabupaten Padang sesuai aturan yang berlaku. Baik ia bencana longsor, tanah kekeringan dan bencana kebakaran hutan dan lahan, serta sejumlah jenis bencana lainnya yang sewaktu - waktu dapat terjadi di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

"Ikuti acara ini dengan sungguh - sungguh dan serius, hingga nantinya bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat apa bila sewaktu - waktu terjadi bencana alam yang tidak diingini bersama di wilayah Kabupaten Padang Lawas,"tandas Amir Soleh kepada seluruh peserta mewakili Pj. Bupati Palas Dr. Edy Zunaiedi Harahap.

"Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, dan kita semua bersama seluruh warga Padang Lawas terhindar dari kejadian bencana alam ke depan,"sambung Amir Soleh, mendoakan.

Sebelumnya, mewakili panitia Kabid Aparatur BKPSDM Palas Fitri Yani Lubis menyebutkan peserta acara pelatihan ini berjumlah sekitar kurang lebih 40 orang. Para peserta itu,  berasal dari berbagai OPD Pemkab Palas, termasuk dari BPBD Palas, Dinas Satpol PP dan Damkar Palas, Dinas Kesehatan Palas dan Dinas Sosial Palas, juga perwakilan masyarakat pemerintah kecamatan se - Padang Lawas.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024