PT Gramedia Asri Media menggelar 'Gramedia Science Day 2024 Medan' dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi sains anak sekolah dasar (SD) kelas 4-6 di Santika Dyandra Convention Center Medan, Sabtu (25/5).

Gramedia science day merupakan kompetisi sains digelar sejak 2016 di berbagai daerah. Pada penyelenggaraan sebelumnya, 'Gramedia Science Day 2023 Surabaya' diikuti 712 peserta dari 100 sekolah dasar.

"Gramedia science day ini bertujuan melatih kemampuan logika, penalaran, dan kreativitas dalam menemukan solusi pada kompetisi," ujar General Manager Marketing Gramedia Made Ruswidhi.

Tahun ini diselenggarakan bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk dengan mengusung konsep pendidikan informasi berbasis kreativitas dan inovasi melalui permainan sains.

Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengatakan, hal ini sejalan ekosistem pendidikan, terutama segi literasi keuangan, perencanaan pendidikan anak para orang tua, dan digitalisasi sistem keuangan sekolah.

"Kami mewujudkannya melalui berbagai kerja sama strategis dengan mitra yang terkemuka dan berpengalaman bidang pendidikan di Indonesia, termasuk Gramedia," tuturnya.

Ke depannya, lanjut dia, kerja sama ini tentu akan terus berlanjut ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia. 

Riana Suagiat, Regional Corporate Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyebutkan, setelah di Surabaya pada 2023 pihaknya melanjutkan kehadiran sebagai sponsor utama di 'Gramedia Science Day 2024 Medan'.

"Kami percaya, gramedia science day menjadi upaya signifikan meningkatkan minat belajar dan keingintahuan akan ilmu pengetahuan sejak usia dini, sehingga dapat berkontribusi untuk mencerdaskan generasi penerus Indonesia," paparnya.

Pada 'Gramedia Science Day 2024 Medan' yang merupakan kompetisi terbuka untuk umum dengan peserta membentuk kelompok berisi maksimal dua orang.

Peserta yang terdaftar akan mendapatkan participant kit berupa tas, kaos, ID card, alat tulis, voucher Gramedia, dan petunjuk pelaksanaan.

Lebih 600 peserta dari 85 sekolah dasar di seluruh area Sumatera Utara mengikuti kegiatan 'Gramedia Science Day 2024 Medan' dengan ceria.

Terpilih enam pemenang, yakni Juara 1 Josua Avent Pangihutan Sitorus dan Jaden Zhurich dari Nakamura School, Juara 2 Kanaya Meliala dan Gyshela Angeline Nadapdap dari Sekolah Integritas Bangsa, dan Juara 3 Arimma Keisha Budiman dan Ashila Azka dari SDIT Jabal Rahma.

Juara Harapan 1 Nicholas Berwyn Chandra dan Jesslyn Javiera Wijaya dari SDS Dr Wahidin Sudirdhosodo, Juara Harapan 2 Brian Ignatius dan Christoefel Bintang Princes dari SD ST Yosef Sidikalang, dan Juara Harapan 3 Syahid Zulkrami dan Langit Lazuardi dari SDS Al Wasliyah 09 dan SDN 060823.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024