Sebagai kerabat dekat Wali Kota Medan Bobby Nasution, Hasanul Jihadi memastikan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Binjai, Sumatera Utara dalam Pilkada 2024.

"Saya datang menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Partai Demokrat sebagai bentuk keseriusan saya dalam kontestasi Pilkada Binjai," kata Jiji sapaan akrabnya di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kota Binjai, Senin (20/5).

Sebelum berangkat ke kantor Partai Demokrat, Jiji menyempatkan diri singgah ke kantor Al-Washliyah di Kebun Lada, Kota Binjai sebagai kader terbaik Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara.

Setelah itu, beliau ditemani para alim ulama Al-Washliyah setempat berangkat menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke partai berlambang bintang mercy ini.

"Sebagai orang Al-Washliyah saya tentunya mengharapkan doa dari para alim ulama. Agar bisa menjadi wasilah bagi saya menjadikan kota ini supaya terus mendapat keberkahan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jiji juga tak lupa menyampaikan keinginannya untuk memajukan Kota Binjai sesuai visi misinya, yakni Kolaborasi Binjai Berkah.

Caranya dengan mengumpulkan seluruh kekuatan dan mengeksplorasi potensi yang ada di kota yang dijuluki sebagai kota rambutan.

"Saya melihat kota ini memiliki potensi yang besar sebagai kota ekonomi kreatif. Karena letaknya yang cukup strategis sebagai pintu masuk kolaborasi dengan daerah-daerah lain, yakni Mebidangro," sebutnya.

Selain itu, Jiji juga serius untuk melanjutkan program pembangunan Kawasan Industri Binjai (KIB) yang sudah pernah digagas oleh Wali Kota Binjai sebelumnya.

Pembangunan KIB menjadi skala prioritas Jiji untuk menjadikan Kota Binjai sebagai kota maju dan tentu dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Kita menginginkan hari ini Kota Binjai menjadi Smart City yang sesungguhnya. Kita akan perbesar ruang lingkup industri kreatif. Hari ini Kota Binjai sebagai pintu masuk algoritma Mebidangro yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan," sebutnya.

Hasanul Jihadi, SH, S.Sos, MKn, merupakan Sekretaris PD Al-Washliyah Kota Medan yang kini menjabat sebagai staf ahli di Pemkot Medan.

Beliau aktif menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi di Kota Medan. Jiji juga mengaku pernah berkarir sebagai wartawan di beberapa perusahaan media ternama di Kota Medan.

"Sebelum ini saya juga pernah menjadi wartawan di Medan. Lalu menjadi pengajar di kampus perkuliahan," tuturnya.

Ketua Tim Panitia Penjaringan DPD Partai Demokrat Kota Binjai dr Darma Malem turut mengapresiasi Hasanul Jihadi berpartisipasi ke Partai Demokrat mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah Pilkada 2024.

"Kami tentunya menyambut baik niat baik dari Hasanul Jihadi yang ingin membangun Kawasan Industri Binjai di kota kita tercinta ini," tuturnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024