Vandiko Timotius Gultom menyampaikan dirinya tetap optimis untuk mendapat dukungan melanjutkan karier politiknya membangun Kabupaten Samosir di periode 2024-2029, usai resmi mendaftar di tujuh partai politik (parpol) kembali bertarung di ajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November mendatang sesuai jadwal tahapan KPU RI.

 

"Keputusan soal bacalon kepala daerah akan segera diputuskan partai. Saya tetap optimis berjalan pada relnya, semoga bisa kembali dipercaya melanjutkan program kerja membangun Samosir ke depan bersama masyarakat," ujar Vandiko, Sabtu (18/5).

 

Seperti di tahapan Pilkada 2020 lalu, Vandiko yang masih berstatus aktif menjabat sebagai Bupati Kabupaten Samosir periode 2021-2024, saat itu berhasil menumbangkan dua pasangan calon (Paslon) bupati/wakil bupati lainnya dengan perolehan 41.799 suara atau sebanyak 53,1% dari total suara, yang diusung 6 partai yaitu Nasdem, PKB, Golkar, Gerindra, Demokrat, Hanura dan dukungan 3 partai PAN, Garuda serta Perindo.

 

Hal inilah disebut Vandiko lebih lanjut, meyakinkan dirinya maju serta sudah menjalin komunikasi intensif ke sejumlah pimpinan partai di DPP guna mendapatkan rekomendasi penugasan partai dicalonkan sebagai bupati.  

 

"Partai terakhir yang didaftar Gerindra minggu kemarin. Golkar, PKB, Demokrat, Demokrat, Perindo, PDI Perjuangan sebelumnya sudah dan seluruh berkas pendaftaran juga dinyatakan lengkap. Harapan saya seperti Pilkada lalu, koalisi bersama-sama sepakat melanjutkan pembangunan di Samosir," sebut Vandiko.

 

Sebagai politikus muda, kelahiran 16 Februari 1992, Vandiko menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa dituntaskan dalam periode kepemimpinan nya selama ini. Untuk itu ia memohon dukungan para elit parpol hingga masyarakat Samosir untuk dapat bekerja bersama. 

 

"Sebagai incumbent, saya sudah tahu apa yang mesti dilakukan pada periode mendatang. Kami juga menyadari banyak program-program belum rampung dengan berbagai program unggulan yang sudah direncanakan," ungkapnya.

 

Dengan mendaftar kembali pada Pilkada Samosir, Vandiko menegaskan komitmen untuk berkontribusi lebih banyak dan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. 

 

"Pada prinsipnya, saya ingin memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Samosir. Melalui dukungan partai dan masyarakat, semoga proses pencalonan ini membuahkan hasil yang terbaik bagi daerah kita," kata Vandiko.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024