Sebanyak 1.200 bibit tanaman disediakan untuk memperingati Hari Air Dunia tahun 2024 di Kota Pematangsiantar, dan sebagian ditanam di waduk Perumda Tirta Uli kawasan Kelurahan Tong Marimbun, Sabtu (18/5). 

Bibit pohon mangga, durian, rambutan, alpukat, kelengkeng, dan aren ini bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar dan BPDAS Wampu Sei Ular l. 

Pemkot Pematangsiantar bekerjasama dengan l United States Agency for International Development (USAID) Indonesia Urban Resilient Water Sanitation and Hygiene (IUWASH). 

Bibit-bibit pohon itu akan ditanam di lokasi-lokasi yang berdampak terhadap ketahanan air. 

dr Susanti mengatakan, penanaman pohon dilakukan untuk menjamin keberlangsungan sumber-sumber air, meningkatkan ketahanan air serta ketangguhan terhadap bencana hidrometeorologi yang diakibatkan oleh perubahan iklim. 

Ke depan, keberlangsungan persediaan dan layanan air minum yang layak dan aman konsumsi bagi masyarakat kota tetap terpenuhi. 

Penanaman pohon dilakukan Wali Kota dr Susanti, Regional Manager USAID IUWASH Tangguh Sumatera Utara Ir Zulfa Ermiza, Plt Direktur Utama Perumda Tirta Uli Arianto, perwakilan BPDAS Wampu Sei Ular I M Anggi Siregar, dan sejumlah pejabat Pemkot Pematangsiantar.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024