Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi didampingi isteri hadir dalam rangka syukuran Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) di Sipirok, Selasa (15/5).

Dalam keterangan yang diterima, Rabu (16/5), Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang hadir mengatakan, setidaknya ada dua point yang urgen dia tangkap dari sambutan Kapolda Sumut.

Dimana point pertama, kehadiran Polres ataupun pemerintah kata Agung, belum tentu dianggap positif oleh masyarakat boleh jadi sebaliknya negatif. "Tetapi, tetaplah bekerja dengan baik memberikan aura positif ke masyarakat," ujarnya.

Point kedua kata Bupati, agar untuk menjadikan kejayaan masa lalu untuk sebagai pelajaran, bukan kejayaan masa lalu terhanyut untuk berlama-lama, karena masih punya tugas di masa mendatang.

"Dengan demikian kita tak perlu khawatir dan cemas dengan masa depan. Cukup berikhtiar dan berprasangka baik kepada Allah dengan niat memajukan wilayah ini," ucapnya.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang hadir dalam sambutannya mengucapkan selamat datang, kiranya kehadiran Kapolda dan rombongan menambah spirit seluruh anggota Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah kerjanya.

"Kami (Pemkab Tapsel) sangat menyambut baik kunjungan kerja Pak Kapolda. Semoga menjadi spirit bagi jajaran Polres Tapsel khususnya," kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati berharap, kehadiran Mapolres Tapsel yang baru diresmikan ini berdampak positif pelayanan yang prima bagi masyarakat. "Pemkab Tapsel siap bekerjasama untuk menjaga stabilitas keamanan serta mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Tapsel khususnya," tambah Bupati.

Kapolda Sumut juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel atas seluruh dukungan dan kerjasama yang baik dengan Polres Tapsel.

Senada juga sampaikan Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel beserta pihak lainnya atas pembangunan Kantor Mapolres Tapsel yang baru.

Selanjutnya, kata Yasir, pihaknya selalu berkolaborasi dengan pemerintahan juga seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024