Penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI di Kota Pematangsiantar pada Februari 2024 berlangsung aman dan lancar. 

Sukses penyelenggaraan Pilpres itu pun diharapkan terulang kembali pada pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pematangsiantar, 27 November 2024.

Harapan ini disampaikan Ketua KPU Kota Pematangsiantar Muhammed Isman Hutabarat dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno pada kegiatan peluncuran tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pematangsiantar, Rabu (15/5), di lapangan parkir pariwisata. 

"Mari kita sukseskan Pilkada Pematangsiantar pada 27 November 2024 ini," ajak Muhammad Isman Hutabarat. 

Kesempatan ini, Muhammad Isman Hutabarat mengucapkan terimakasih kepada elemen masyarakat Pematangsiantar atas suksesnya Pilpres dan Pileg. 

Sementara, AKBP Yogen menyampaikan apresiasi atas kecerdasan dan kedewasaan warga Kota Pematangsiantar yang terlihat pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg, yang berlangsung aman serta lancar. 

Diharapkan kondisi seperti itu tetap terjaga pada pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pematangsiantar 27 November 2024.

Peluncuran tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pematangsiantar tahun 2024 ditandai penekanan tombol sirene dan pelepasan balon. 

Kegiatan dirangkai dengan penampilan seni budaya lokal, pemberian cenderamata dan pemakaian pakaian adat kepada tamu. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024