Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan pesan tertulis pada kegiatan pentas seni dan bazar memperingati Waisak tahun 2024.

Pesan ini dibaca Sekretaris Daerah Junaedi Antonius Sitanggang di pembukaan acara di lapangan Yayasan Perguruan Buddhist Manjusri, Pematangsiantar, Minggu (12/5).

Dikatakan, pentas seni mempunyai arti penting guna mengoptimalkan generasi muda melalui kreasi, inovasi, dan kolaborasi dalam upaya membentuk karakter dan jati diri generasi muda.

Pembinaan generasi muda, lanjutnya, harus dimulai sejak usia dini dan dilakukan secara bersungguh-sungguh, melalui berbagai aktivitas yang mampu mengembangkan sikap seorang anak.

Untuk mewujudkan pembinaan generasi muda ini, perlu peran serta dan partisipasi orang tua, pendidik, serta masyarakat, agar terbangun generasi pelanjut estafet perjuangan bangsa, yang memiliki fisik dan mental yang kuat, tangguh, sehat, cerdas, dan terampil.

Nah, kegiatan seperti pentas seni ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan kewirausahaan, karena kegiatan ini juga akan meningkatkan jiwa wirausaha bagi siswa siswi. 

Pengurus Yayasan Perguruan Buddhist Manjusri Pematangsiantar, Chandra menyampaikan, perayaan Waisak 2568 tahun 2024 dirangkai dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan siswa siswi tingkat TK, SD, SMP, dan SMK, serta guru dan orang tua siswa. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024