Wali Kota Tanjung Balai Waris Tholib bersama unsur Forkopimda setempat ikut berjalan kaki dalam pelaksanaan pawai taaruf dalam rangka pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Ke-56, Sabtu 

Pawai keliling kota yang diikuti seluruh sekolah mulai dari TK/RA, SD/MI hingga SMA/MA, kemudian instansi dan organisasi kemasyarakatan yang dimulai dari Masjid Raya Sultan Rahmadsyah dan melintasi Jalan Jenderal Sudirman menuju Alun-alun Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai. 

Di mimbar, Wali Kota Tanjung Balai Waris Tholib didampingi oleh Kapolres Tanjung Balai, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah, para Asisten, OPD, Ketua PKK dan Ketua Legiun Veteran 
menyambut para peserta Pawai Taaruf.

Wali Kota mengatakan, MTQ  bukan hanya ajang kompetisi dari masing-masing cabang, tetapi paling tidak setelah menghapal dan memahami Al quran selanjutnya bisa diimplementasikan pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan.
 
"Semoga Kota Tanjung Balai menjadi kota ulama, kota beriman, kota santri dan kota dengan satu rumah satu penghapal Al quran," kata Waris Tholib. 

Dia juga berharap peserta MTQ Kafilah Tanjung Balai nanti bisa menampilkan yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan membawa nama baik Kota Tanjung Balai seperti juara satu pada Festival Seni Nasyid Tahun 2023 lalu.

MTQN Ke-56 tahun 2024 tingkat Kota Tanjung Balai akan dilaksanakan 12-15 Mei 2024 di Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai.

MTQN Ke-56 tersebut diikuti enam kafilah utusan Kecamatan se Kota Tanjung Balai. Para pemenang akan mengikuti MTQN tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024