Daud Hutauruk bersama ibundanya, Fatimah Hutabarat yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Tapanuli Utara mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat Taput, dan Partai Kebangkitan Bangsa untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Keinginannya untuk ikut berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah, kata Daud, didasari niat untuk berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan Taput. 

"Peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi lokal melalui sektor pertanian, perikanan, pariwisata, serta pembangunan industri kecil dan menengah guna menciptakan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Daud di Tarutung, Jumat (3/5).

Dalam visinya, Daud akan melakukan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, berupa fasilitas jalan, telekomunikasi, transportasi sampai ke pelosok yang bertujuan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Visi tersebut akan ditambah dengan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel," imbuhnya. 

Menurut Daud Hutauruk, Kabupaten Taput memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Salah satunya yang bisa kita kembangkan adalah potensi usaha kecil menengah seperti usaha pengrajin tenun," sebutnya.

Disebutkan, usaha tenun ulos merupakan salah satu sektor yang sangat potensial dikembangkan untuk meningkat ekonomi masyarakat.

"Pengembangan itu akan kita lakukan dengan peningkatan kualitas produk," jelasnya.

Ketua DPC Partai Hanura Taput, Frengky Simanjuntak dalam sambutannya mengapresiasi Fatimah Hutabarat dan Daud Hutauruk yang telah mendaftar ke Partai Hanura.

"Kita sangat mengapresiasi ibu Fatimah Hutabarat dan Daud Hutauruk yang berkeinginan memajukan Taput dengan dukungan partai Hanura dalam pencalonannya sebagai calon bupati," tukasnya.
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024