Empat nama dari masing-masing jabatan merebut dukungan partai politik (Parpol) Golongan Karya (Golkar) untuk maju sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) , Pasalnya partai Golkar Asahan dalam pilkada mendatang dapat langsung mengusung calonnya menjadi Bupati dan wakil Bupati Asahan.

Keempat nama tersebut yakni, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, Ketua DPRD Asahan yang juga Ketua Parpol Gerindra Asahan, Baharuddin Harahap, Ketua Pujakesuma Asahan, Rianto yang juga sebagai polisi di Polres Asahan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Labuhan Batu Utara (Labura) Muhammad Suib.

“ Nama tersebut kini posisinya sudah berada di DPP Golkar untuk dilakukan survie,” demikian kata Ketua Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane, Jumat (26/04) di gedung Golkar setempat.

Terkait kapan waktu pengumuman hasil survie Golkar dalam memutuskan siapa yang akan didukung, Efi menyebutkan pihaknya akan menunggu hasil dari DPP Golkar. “ Kita belum tahu kapan keluarnya nama yang akan didukung, Kita tunggu saja,” ucap Efi.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP Golkar, Dolli Kurnia Tanjung saat berkunjung ke Golkar Asahan menyatakan partai berlabang pohon beringin tersebut akan mengusung dan mendukung Taufik Zainal Abidin sebagai balon Bupati Asahan. Karena Wabup Asahan tersebut telah menerima surat tugas dari Golkar untuk maju dan bertarung di Pilkada Asahan.

Dari hasil pendaftaran, pihak Golkar Asahan menerima 3 bakal calon (Balon) Bupati Asahan. Yakni, Taufik Zainal Abidin Siregar, Rianto dan Muhammad Suib. Sedangkan posisi Balon Wakil Bupati Asahan, Baharuddin Harahap.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024