Di hari pertama pembukaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati menuju kontestasi politik Pilkada Kabupaten Padang Lawas ( Palas) tahun 2024, DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Palas menerima dua peserta pendaftar, yakni drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) mendaftar balon bupati Palas, dan H. Fahmi Anwar Nasution mendaftar balon wakil Bupati Palas.

Prosesi pendaftaran dua kandidat balon bupati dan balon wakil bupati Palas untuk masa periode tahun 2024 - 2029 ini berlangsung bersamaan di Sekretariat kantor DPC Partai PKB Palas, jalan HM. Yamin, lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Senin (22/4) siang.

Mewakili panitia pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati menuju kontestasi politik pemilihan kepala daerah ( Pilkada) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) tahun 2024, DPC PKB Palas Ahmad Yuspan Pulungan mengatakan berkas kedua peserta pendaftar kedua pendaftar yang merupakan ketua partai Gerindra Palas dan Ketua PKB Palas itu ( drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan H. Fahmi Anwar Nasution) akan diteruskan pihaknya ke DPW PKB Sumut untuk tahapan proses selanjutnya.

Yuspan menuturkan kedua kandidat pendaftar balon bupati dan wabup Palas ini tidak menutup kemungkinan akan diusung berpasangan oleh partai Kebangkitan Bangsa di Pilkada Palas nanti. Namun itu tergantung dari keputusan DPP partai, diawali komunikasi yang baik antar kedua peserta pendaftar balon bupati dan balon wakil bupati Palas itu.

,"Tentunya juga suatu harapan bagi kami apabila kedua peserta pendaftar yang merupakan ketua partai Gerinda dan ketua PKB Palas ini nanti dapat berkolaborasi untuk membangun Palas yang berkelanjutan ke depan,"sambungnya.

Mengawali sambutannya dikesembatan ini Ketua PKB Palas H. Fahmi Anwar Nasution mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada balon bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu beserta sejumlah pengurus partai Gerindra Palas dan rombongan lainnya atas kehadiran mereka di kantor PKB Palas itu, untuk pendafataran balon bupati Palas tersebut.

Disuasana lebaran pasca perayaan hari raya Idul Fitri saat ini, H. Fahmi menambahkan ucapan minal adin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada AZP dan seluruh kader partai Gerindra Palas dan rombongan lainnya yang hadir pada acara itu.

,"Mudah - mudahan pertemuan ini, pertemuan yang di berkahi Allah SWT dan membawa keberkahan bagi kita semua bersama seluruh masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Padang Lawas yang berkelanjutan,"tutur Fahmi mendoakan.

Disaat yang sama, AZP mengucapkan terimakasih kepada ketua PKB Palas H. Fahmi Anwar beserta jajaran dan panitia pendafataran dan penjaringan balon bupati Palas itu, atas sambutan mereka terhadapnya beserta rombongan diacara tersebut. 

Melalui proses pendaftaran balon dan penjaringan bupati Palas itu, AZP berharap, dapat diusung dan diberi amanah oleh Partai Kebangkitan Bangsa untuk pilkada Palas nanti. 

Sebelumnya, atas nama keluarga, partai Gerindra Palas dan rombongan AZP juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin disuasana lebaran saat ini, kepada seluruh jajaran DPC PKB Palas.

,"Mohan doa dan dukungannya, kami berharap kebersaman silaturrahmi seperti ini dapat tetap terjaga dengan baik, dan semakin erat antara kita semua, partai Gerindra Palas dan PKB Palas ke depan,"tambahnya.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024