Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Padang Lawas (Palas) akan membuka pendaftaran penjaringan calon kandidat kepala daerah  bakal calon bupati ( Bacabup) dan bakal calon wakil bupati ( Bacawabup) Padang Lawas untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Agenda pendaftaran kandidat pasangan kepala daerah Palas yang rencananya terbuka untuk umum itu dimulai pada hari Senin tanggal 22 April 2024 lusa di Sekretariat partai PKB Palas jalan HM Yamin lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Ketua DPC PKB Palas, H Fahmi Anwar Nasution, ST.Mpd mengatakan pembukaan penjaringan kandidat kepala daerah itu sesuai dengan peraturan dewan pengurus pusat PKB nomor: 9 tahun 2024 tentang penjaringan, penetapan dan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Selain pembukaan pendaftaran, sambung Fahmi, partai PKB Palas juga telah merencanakan akan membuka desk Pilkada sebagai bentuk keseriusan dalam mengawal seluruh proses rangkain penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada tahun 2024 ini.

"Ayo mendaftar, partai PKB terbuka untuk umum, dan memberikan peluang kesempatan bagi putra dan putri terbaik daerah yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Palas November mendatang,"ajak nya kepada masyarakat luas saat berbincang dengan ANTARA, Sabtu (20/4) siang.

Untuk proses penerimaan, pendaftaran dan penilaian kelayakan bakal calon kandidat kepala daerah itu nanti lanjut Fahmi memastikan akan dilaksanakan pihaknya secara transparan. Tujuannya untuk menemukan calon pemimpin terbaik yang sesuai dengan harapan warga masyarakat Palas ke depan.

Pada proses pendaftaran, H. Fahmi kembali mengulas, dan menegaskan tidak ada pembedaan keistimewaan antara masyarakat umum dan kader partai PKB. Sekalipun itu kader harus melalui mekanisme dan persyaratan yang ada dan telah ditetapkan sesuai aturan partai.

"Insyaallah calon yang akan kita dukung nantinya kami pastikan memiliki kualitas baik dan memiliki kemampuan, serta visi-misi untuk membangun, mensejahterakan masyarakat Palas," tutur Fahmi sembari menambahkan untuk informasi persyaratan lengkap pendaftaran calon kepala daerah Palas agar menghubungi pihaknya panitia di sekretariat partai PKB Palas jalan HM Yamin Sibuhuan.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024