Rumah Tahanan Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut bersama Puskesmas Hutabaginda Tarutung menggelar kegiatan pemasyarakatan sehat dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang diisi dengan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan massal bagi pegawai dan warga binaan.

"Kesehatan adalah harga yang paling berharga dalam kehidupan. Ini merupakan kegiatan humanis bagi pegawai dan warga binaan," terang Humas Rutan Tarutung, M Nurdin, Sabtu (20/4).

Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan menghadirkan drg Susi Sihombing selaku Kepala UPT Puskesmas Hutabaginda sebagai narasumber yang menekankan kebiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga warga binaan dapat mejalani masa tahanan maupun pidana dengan sehat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan massal bagi pegawai dan warga binaan oleh Tim kesehatan UPT Puskesmas Hutabaginda Tarutung.

Selain itu, warga binaan Rutan Tarutung melakukan kegiatan kebersihan lingkungan meliputi area kamar dan blok hunian, tempat MCK, dan drainase yang didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Jonias B Pakpahan dan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Muhammad Nurdin, serta anggota jaga.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024