Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Madina, Harminsyah Batubara didampingi Sekretaris, Dodi Martua dan Bendahara, Rahmad Risky Daulay, Jum'at (19/4) menyampaikan, pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai batas pendaftaran ke KPU.

Sedangkan untuk formulir pendaftarannya sendiri bisa diambil di kantor partai Demokrat Madina di jalan Willem Iskander, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan.

Harminsyah menjelaskan, penjaringan ini terbuka untuk umum baik kader maupun non kader. Ini bertujuan untuk membuka ruang bagi siapapun putra-putri terbaik Madina yang ingin maju di Pilkada Mandailing Natal 2024.

"Partai Demokrat terbuka untuk umum, bukan hanya kader saja yang bisa mendaftar, untuk umum juga kita persilahkan mendaftar. Siapa saja boleh mendaftar tinggal ambil formulirnya di kantor Demokrat Madina," ungkapnya

Sementara itu, Ketua penjaringan calon kepala daerah partai Demokrat Madina, Mahyuddin Nasution menjelaskan, berkas para calon yang mendaftar nantinya akan diserahkan ke Demokrat Sumut dan selanjutnya ke dewan pimpinan pusat partai di Jakarta.

Sekedar informasi, pada Pemilu 2024 yang lalu, partai tersebut berhasil meraih lima kursi dari total jumlah 40 kursi di DPRD Madina.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024