Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu pada penghujung Ramadhan 1445 Hijriah menyalurkan zakat mal (zakat harta) di tiga masjid di Kecamatan Sipirok, Selasa.

Ketiga masjid tersebut yakni Masjid Al-Rahman, Dusun Pinang Sori Desa Situmba, Masjid Al-Falah Dusun Antur Mangan Desa Marsada, dan Masjid Kampung Hutaimbaru Desa Luat Lombang.

Bupati lanjut mengatakan, bahwa menunaikan pembayaran zakat mal merupakan upaya untuk membersihkan harta benda yang dimiliki, juga zakat fitrah.

"Karenanya mari kita tunaikan kewajiban kita untuk membayar zakat fitrah maupun zakat harta. Pahalanya berlipat ganda, dan Allah SWT akan menggantikannya yang lebih baik," ujar Bupati.

Lebih jauh Bupati berharap melalui zakat mal masjid-masjid yang mendapat bantuan semakin makmur, sehingga menambah peningkatan kualitas beribadah umat Islam.

Bupati juga menyinggung bahwa dia setiap saat berdoa bahkan saat Umroh tidak lupa mendoakan masyarakat Tapsel agar sehat, cerdas, dan sejahtera.

Atas bantuan yang diterima, Baik Camat Sipirok Sahruddin Perwira maupun Makruf Harahap salah satu nazir masjid, keduanya senada mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel.

"Semoga Allah SWT meridhoi kepemimpinan Pak Bupati, diberi kekuatan, kesehatan melanjutkan pembangunan Tapsel ke depan," ucap keduanya.

Selain zakat mal, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dalam kegiatan ini juga ada menyerahkan bantuan sembako kepada 25 orang Dusun Hutaimbaru, Desa Luat Lombang, Sipirok.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024