Kehadiran Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu pada safari Ramadhan 1445 Hijriah mendapat sambutan hangat warga masyarakat Desa Siamporik Lombang, Kecamatan Angkola Selatan di wilayah tersebut.

Demikian keterangan tertulis Protokol Pimpinan Tapsel diterima di Sipirok, Kamis (4/4). Bupati Tapsel yang membawa rombongan ke Desa Siamporik Lombang bukan sekadar hadir, tetapi membawa bantuan.

Bantuan itu di serahkan di Masjid Nurul Iman. Berupa 50 paket sembako, 20 kain sarung kepada marbot masjid, 2 gulung ambal, 10 buah Al Qur'an, 1 unit alar pembersih debu lantai/ambal kepada pengurus Masjid Nurul Iman.

Tambah lagi, bantuan LPPLU kepada 7 lansia, bantuan Baznas kepada 30 mustahik, bantuan dari BKMT untuk 80 orang dan bantuan dari BUMDes kecamatan Angkola Selatan untuk 60 orang penerima.

Kepada warga, Bupati Tapsel, mengatakan berbagai bantuan yang disalurkan itu merupakan perhatian Pemkab Tapsel untuk meringankan beban masyarakatnya di daerah tersebut.

"Saya juga tetap mendoakan, bahkan ditempat mustajab saat melaksanakan ibadah Umroh sekalipun juga tak lupa memanjatkan doa agar Allah SWT beri masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," ujarnya.

Lebih dari itu, menurut Bupati ada hal penting lainnya yang dipetik dari acara safari Ramadhan yang telah dilaksanakan, pertama melihat langsung sejauh mana  pembangunan di desa-desa.

"Lain dari itu, terbangunnya silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga kekompakan, serta mendapatkan informasi (keluhan) langsung dari masyarakat. Tujuan untuk pembangunan,," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024