Polres Serdang Bedagai (Sergai) berpatroli di seputaran Jalan Lintas Umum Medan-Tebingtinggi, di wilayah Kecamatan Seirampah, dan Seibamban.

Patroli itu dipimpin Kanit Idik I Satreskrim Polres Serdang Bedagai Ipda Hendri Ika Panduwinata diikuti tim Opsnal lainya.

Pj Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk, mengatakan dalam pelaksanaannya personel yang berpatroli menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan akan aksi bajing loncat dan tindak kejahatan lainnya.

"Pelaku bajing loncat biasanya beraksi di malam hari. Karena itu, personel siaga berpatroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan," ujar Edward, Rabu (3/4).

Menurut dia, pelaku bajing loncat mengincar truk yang melintas malam hingga dini hari. Apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri, tentunya mobilitas kendaraan melintas semakin ramai.

"Jadi, untuk mengantisipasi terjadinya aksi banjing loncat dan tindak kejahatan lainnya yang menyasar truk lintas malam, maka giat patroli ini dilaksanakan," sebutnya.

Edward berharap kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat meminimalisir terjadinya aksi bajing loncat maupun tindak pidana lainnya.

"Dengan demikian, Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sergai dapat terus terjaga. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024