Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Medan mengimplementasikan isi kandungan Al Quran untuk mencapai Medan berkah.

"Di malam Nuzulul Quran ini, saya mengajak kita semua termasuk jajaran Pemkot Medan untuk mengimplementasikan apa yang ada di dalam kita suci Al Quran," ujar Bobby dalam peringatan Nuzul Quran di Taman Sri Deli Medan, Rabu (27/3) malam.

Peringatan Nuzul Quran yang jatuh setiap 17 Ramadhan digelar Pemkot Medan di Ramadan Fair ke-XVIII/2024, Bobby melanjutkan, setiap ayat dibaca mudah-mudahan bisa diterapkan.

"Kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga slogan Kota Medan yakni kolaborasi Medan berkah dapat tercapai dan menjadi kenyataan," katanya.

Wali kota juga berharap peringatan Nuzul Quran ini, masyarakat Kota Medan tidak hanya merasakan pembangunan fisik saja yang telah dilakukan.

Tetapi juga merasakan upaya pembangunan sumber daya manusia yang dilakukan Pemkot Medan saat ini.

"Mudahan-mudahan generasi muda Kota Medan dijauhkan narkoba, dijauhkan tindakan kriminal dan tawuran. Pemkot Medan terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia di Kota Medan," tutur Bobby.

Ustad H Muhammad Syauqi MZ dalam tausyiah mengungkapkan, peringatan Nuzul Quran ini menjadi momentum untuk kembali mempelajari isi di dalam kitab suci Al- Quran.

"Melalui peringatan Nuzul Quran, mari kita kembalikan lagi nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan," katanya.

Hal ini, lanjut dia, dapat dimulai dari keluarga agar anak-anak kita sebagai generasi muda juga mengikutinya.

"Semoga dengan mengamalkan ini kehidupan kita menjadi berkah terkhusus untuk kota Medan," papar Syauqi.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024