Wali Kota Pematangsianar dr Susanti Dewayani SpA menukar uang rupiah pecahan baru di layanan kas terpadu Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) tahun 2024, Selasa (26/3). 

Layanan kas keliling terpadu Serambi ini diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar bersama lima perbankan di Lapangan H Adam Malik, pada 26 Maret - 5 April 2024.

Wali Kota, pada seremoni pembukaan layanan kas terpadu ini, kembali mengajak masyarakat belanja sesuai kebutuhan, karena Pemkot dan pemangku kepentingan terus melakukan pemantauan persediaan dan harga kebutuhan bahan pangan pokok. 

dr Susanti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Indonesia, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atas kerjasama mengendalikan laju inflasi di Kota Pematangsiantar. 

Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Muqorobin mengatakan, Serambi diadakan dalam rangka menyediakan kebutuhan uang pecahan baru menjelang Idul Fitri, sekaligus sosialisasi uang palsu dan menanamkan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah kepada masyarakat. 

Setiap hari, selama delapan hari, layanan kas terpadu enam perbankan di Lapangan H Adam Malik melayani penukaran 400 orang pukul 09.00-12.00 WIB. 

Syaratnya, mendaftar melalui laman BI PINTAR sehari sebelum hari penukaran. 

Selain layanan kas keliling terpadu, perbankan umum juga melayani penukaran uang pecahan baru di kantor masing-masing. 

Sedangkan Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar melalui kas keliling telah melayani penukaran uang pecahan baru di empat tempat pada 18 - 21 Maret 2024.

Muqorobin pun mengimbau agar masyarakat melakukan penukaran uang pecahan di loket resmi untuk kepastian keaslian dan kelayakan uang yang beredar serta terhindar dari kejahatan uang palsu.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024