Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan dukungan terhadap digelarnya  Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2024  yang digagas Arras Adventure pada 10-12 Mei 2024.

"Ini sekaligus mempromosikan ekowisata Bukit Lawang ke nasional maupun internasional," ujar Faisal Hasrimy di Stabat, Selasa (26/3).
.
Melalui BLOT, Arras Adventure mendukung misi Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) untuk mencetak prestasi para pecinta lari trail di Sumatra Utara agar dapat bersaing dikejuaraan lari trail internasional. BLOT 2024 kembali menjadi agenda kejuaraan lari trail Asia.

BLOT 2024 juga berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam pelestarian alam Taman Nasional Gunung Leuser dan satwa Orangutan Sumatra pada khususnya yang merupakan kekayaan hayati, dengan slogan Runners Save The Sumatran Orangutan.

Untuk itu Faisal Hasrimy menyampaikan akan membantu semampu dan menyesuaikan anggaran Pemkab Langkat. Terkait apa yang dibutuhkan dalam event tersebut, ada beberapa yang tidak bisa dipenuhi, selebihnya akan kami bantu.

Faisal berharap event ini bisa terselenggara dengan sukses dan harapannya akan meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024