Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, secara resmi membuka acara Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri, yang diselenggarakan Bank Indonesia perwakilan Sibolga di Alaman Bolak Padangsidimpuan, Senin (25/3).

Pj Wali Kota Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas kegiatan ini yang telah ditempatkan di Padangsidimpuan. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini akan membantu masyarakat dalam penukaran uang.

Selain itu, Letnan juga menghimbau agar masyarakat menggunakan pendapatan dengan bijak, tidak berlebihan, dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Ketua Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sibolga Yuliansah Andrias dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dari acara Serambi tahun 2024 adalah untuk mengedukasi masyarakat agar bijak dalam menggunakan mata uang rupiah pada bulan penuh berkah. Acara ini merupakan kolaborasi antara Bank Indonesia dan seluruh perbankan di Indonesia.

Total dana yang disiapkan oleh perbankan untuk acara ini mencapai sekitar 8 miliar rupiah selama 4 hari, dengan penukaran uang sebesar 4 juta rupiah untuk setiap orang.

Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri diisi dengan berbagi Kegiatan UMKM, Gerakan Pangan Murah, dan Takjil.

Turut hadir dalam acara tersebut Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Ketua PKK, Perbankan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024