Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, beserta kepala perangkat daerah (KPD), para camat melakukan kegiatan mensucikan diri di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah seharian hingga malam berada di perkampungan religius Desa Besilam Babussalam mengikuti kegiatan zikir di Tarekat Naqsyabandiyah Kholidiyah.

Kegiatan tersebut sangat mendapat apresiasi dari Tuan Guru Babussalam Syekh Dr Zimal Fuad MA, kata Plt Kadis Kominfo Langkat Sutrisuanto, di Stabat, Senin (25/3).

Di sampailannya pada kegiatan itu Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy beserta Kepala Perangkat Daerah diberikan nasihat serta tata cara pelaksanaan Tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah oleh Syekh Dr Zikmal Fuad MA.

Tuan Guru Babussalam itu  menyampaikan bahwa Tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah ini untuk mengingat seluruh dosa yang kita buat, sehingga setelah melaksanakannya kita mendapatkan ketenangan.

Dimana inti dari kegiatan ini, harus berdzikir 5000 x dalam 1 hari 1 malam" tambahnya.

Langkah selanjutnya, seluruh yang mengikuti pelaksanaan zikir tersebut melaksanakan mandi taubat dan sholat taubat. Setelah itu, baru dilaksanakannya dzikir dengan mengikuti 10 Kafiat Tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah.

Ada Kafiat 10 dalam Tarekat Naqsyabandiyah Kholidiyah yang dijalankan menghimpun pengenalan diri dalam hati sanubari, membaca Istiqfar 25 x, menghadirkan Robitoh Kubur, menghadirkan Syeh Bahaudin Naqsyabandi, membaca surah Al-Fatihah 1x, membaca surah Al-Iklas 3x, 
menghadiahkan pahala surat Al-Iklas dan fatihah kepada Syeh Bahaudin Naqsyabandi, menghadirkan Robitoh guru secara sempurna, menghadiahkan pahala Fatihah kepada guru, dan membaca munjat tiga kali "Ilahi Anta Maksudi Waridhoka Madlubi"

Pada kesemoatan itu Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy berharap dapat diberikan keberkahan dan dikabulkan keinginannya yang belum tercapai.

"Semoga bisa membuat pribadi lebih baik lagi dan mengabulkan keinginan yang belum tercapai," harapnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024