Yayasan Abulyatama Indonesia Kabupaten Asahan berbagi kebahagiaan dengan mengajak ratusan anak yatim belanja pakaian lebaran.

Tujuan belanja kebutuhan lebaran tersebut yang dilakukan ditempat penjualan baju terbesar di Kota Kisaran, yakni toko Central adalah agar anak yatim berbahagia belanja pakaian untuk lebaran

" Ada 152 anak yatim kami ajak belanja kebutuhan lebaran. Setiap anak kami berikan bantuan Rp 380 ribu dan pihak toko memberikan voucher belanja 15 %. Artinya kami berikan Rp 57 juta lebih untuk kebutuhan belanja ini, " ungkap ketua Yayasan Abulyatama Asahan, Mislan, Minggu (24/03) disela sela kegiatan.

Mislan juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin. Dan kegiatan bisa terlaksana atas bantuan para donatur yang telah memberikan rezekinya kepada yayasan untuk disalurkan kepada yang berhak." Setelah ini, kita juga akan melakukan buka bersama anak yatim di Air Joman," ujarnya.

Salah satu donator yang juga Sekda Asahan, Jhon Hardi Nasution menyebutkan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada anak yatim, apalagi keberadaan anak yatim adalah tanggungjawab orang muslim.

" Dengan adanya yayasan ini, kami para donatur terbantu untuk membersihkan harta kami melalui jalan Allah SWT," kata Jhon sembari mengajak warga muslim lainnya untuk memberikan rezekinya kepada yayasan.

Sementara itu, Pengelola toko Central, Satria memberikan apresiasi kepada yayasan yang telah membuat program belanja lebaran bersama anak yatim. Terkait diskon yang diberikan, pihaknya mengatakan hal tersebut merupakan kewajiban bersama membantu anak yatim.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024