Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak masyarakat dan komunitas pencinta otomotif, termasuk scooter owners group Indonesia (Sogi) Sumut menjaga kesucian bulan Ramadhan 1445 H.

"Saya mengajak masyarakat agar menghindar perbuatan yang dapat membatalkan maupun mengurangi pahala puasa," ucap Bobby saat menghadiri bakti sosial dan berbuka puasa bersama Sogi di Rumah Nalar, Medan, Sabtu (23/3).

Dalam kegiatan ini dihadiri juru bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga support member Sogi, dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan.

Salah satunya, sebut Bobby, adalah menghilangkan kebiasaan praktek berkumpul usai sholat subuh yang merupakan salah satu upaya menjaga kesucian Ramadhan.

Wali kota mengatakan, Ramadhan merupakan bulan pembelajarannya yang hasilnya diterapkan pada 11 bulan ke depan.

"Berhasil kita satu bulan ini, Insya Allah sebelas bulan ke depan kita bisa menerapkan apa yang kita lakukan dalam satu bulan ini," tutur dia.

Pihaknya juga mengingatkan agar perbedaan dukungan Pemilu 2024 kemarin jangan sampai memutuskan silaturahmi dan persaudaraan antarumat Muslim.

Wali kota juga mengajak semua pihak tetap menjaga suasana kondusif dan persatuan di Kota Medan.

"Siapa pun pemimpin kita, kita harus bisa tetap menjadikan kota ini solid dan penuh semangat kolaborasi," ucap Bobby.

Sebelum kegiatan berbuka bersama itu, Sogi Sumut melaksanakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Ade Irma Suryani.

Selain menyerahkan uang santunan, pengiat Sogi ini juga membawa anak-anak yatim piatu jalan-jalan menggunakan scooter.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024