Masyarakat Kecamatan Marancar cukup antusias menyambut kehadiran rombongan tim safari Ramadhan 1445 Hijriah/Tahun 2024 Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kondisi itu terpantau dengan ramainya para jamaah yang memadati lokasi acara safari Ramadhan di Masjid Asy Syuhada Lingkungan III Pasar Sempurna, Marancar, Jumat (22/3).

Sekretaris Daerah Tapsel Sofyan Adil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas antusias masyarakat yang hadir di safari Ramadhan hari ke 11 itu.

"Titip salam dari Pak Bupati kita yang saat ini melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah bersama keluarga. Kemudian masyarakat tetap kompak serta saling menjaga persatuan dan rasa persaudaraan," kata Sofyan menyampaikan pesan Bupati.

Selain itu, Sekda mengajak para jamaah yang hadir untuk mengisi bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini dengan memperbanyak membaca Al Quran, bersedekah serta menghidupkan masjid dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Seperti biasa, dalam kesempatan acara ini Pemkab Tapsel ada menyerahkan santunan Baznas kepada 95 mustahik berasal dari Kecamatan Marancar, Kecamatan Batang Toru dan Kecamatan Muara Batang Toru.

Ada juga bantuan diserahkan berupa vacum cleaner, jam dinding, dua gulung sajadah, 10 buah Al-Qur'an kepada BKM Masjid Asy Syuhada, kain sarung kepada 20 marbot se-Kecamatan Marancar, serta bantuan kepada 10 orang anak yatim, 10 orang kaum ibu, 20 orang anak SD penerima JIS, dan 7 orang lansia.

Turut hadir dalam acara yang menghadirkan penceramah al ustadz Amsyaruddun ini sejumlah pejabat eselon jajaran Pemkab Tapsel, Camat Marancar Rosnanni Pasaribu, BKPRMI Tapsel, tokoh masyarakat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024