Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi meminta Pramuka terus aktif berkegiatan karena keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

"Polisi pun sangat memerlukan keberadaan Pramuka yang anggotanya terlatih," kata Kapolres saat menerima audiensi pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Asahan, Selasa, di aula Polres setempat.

Kapolres melanjutkan, anggota Pramuka sangat membantu program Polres Asahan sebagai tenaga tambahan setiap ada operasi, seperti dekat Operasi Ketupat yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Banyak ilmu dan manfaat dari Pramuka. Pramuka mendidik kita mandiri dan menempa kepemimpinan. Dan yang paling penting Pramuka bisa sebagai penangkal kejahatan seorang remaja," tutur Afdhal, lalu mengajak pengurus Pramuka untuk tetap menjaga kondusivitas Asahan

Sementara itu, Ketua Kwarcab Asahan, Agus Ramanda mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang telah meluangkan waktunya untuk bersua.

"Kami juga berharap banyak dukungan dari seluruh stakeholder, khususnya dukungan dari Kapolres Asahan sehingga Pramuka bisa terus eksis dan maju," ujar Agus 

Dia pun berharap satuan karya Bhayangkara bisa aktif kembali dan pihaknya menyatakan siap membantu aktif-nya Pramuka di Polres Asahan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024