Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan Safari Ramadan ke 204 Masjid dan Musholla di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan. Safari Ramadan dimulai selama 4 hari sejak tanggal 18 hingga 21 Maret 2024. 

Bupati Asahan, H Surya menjelaskan safari Ramadan tersebut merupakan program setiap tahunnya digelar Pemkab Asahan di Bulan Ramadhan melibatkan forkopimda dan para ulama untuk mengunjungi 204 masjid dan musholla di Asahan. 

” Saya sangat berharap bagi yang telah ditunjuk sebagai tim untuk dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin. Bagi Camat saya minta untuk mendampingi tim, jangan sampai nyasar,” ungkap Bupati, Minggu (17/03) di rumah dinas Bupati setempat. 

Tambah, Kabag Kesra Setdakab Asahan, Basuki menjelaskan seluruh tim safari akan menyerahkan bantuan uang tunai Rp 2 juta dan sebuah vacum cleaner ke masing-masing masjid dan musholla yang dikunjungi. 

Dari ratusan tim yang turun dijadwalkan di hari pertama, Bupati Asahan akan mengunjungi masjid Taqwa, Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman. Hari kedua, masjid Al Mukhlisin Urung Pane Kecamatan Setia Janji , ketiga musholla Silaturahmi Kecamatan Meranti dan hari keempat tim Bupati akan mengunjungi masjid di Kecamatan Sei Dadap. 

“ Khusus tim Bupati, setiap kunjungan, Bupati akan memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa,” ujar Basuki.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024