Selebriti internet Arif Muhammad atau lebih dikenal Mak Beti memberikan pujian kepada 32 anak-anak Medan dengan menyatakan kalian hebat dalam peluncuran Film 1 CM di Centre Point Mall Medan, Kamis (14/3).

"Di film ini banyak pesan-pesan yang bisa diambil. Saya salut dengan aktor dan aktris yang main di film ini. Film saya saja 'Mak Beti', belum ada di bioskop. Sementara adik-adik ini hebat, sudah main di bioskop," ungkap Arif.

Mak Beti lantas mengapresiasi peluncuran Film 1 CM itu sebagai sarana pembelajaran bagi anak-anak Indonesia agar lebih mencintai nusantara ini.

Acara peluncuran Film 1 CM bertepatan dengan bulan Ramadan yang diisi pemberian santunan kepada anak yatim dan dihadiri pemengaruh di Sumatera Utara, seperti Mak Beti dan Mak Karbol atau Sonu Paii.

"Saya sebagai putra daerah Sumut mengaku bangga atas pencapaian dan kreativitas sineas di Kota Medan yang mampu menghadirkan film bernilai pendidikan ini," tegas Arif. 

Dedy Siregar, sutradara Film 1 CM mengaku bahwa film ini sangat bagus ditonton untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air maupun nasionalisme.

"Sebagai sineas apa yang bisa kita lakukan agar bermanfaat untuk orang, sudah kita lakukan. Yakni memberikan pendidikan melalui film," kata dia.

Sama-sama diketahui di tengah gempuran film horor dan film bersifat sensasi, pihaknya terus berjuang mendidik anak-anak Indonesia melalui film pendidikan seperti 1 CM ini.

Mungkin selama ini sebagai orang tua merasa bingung ketika mengajak buah hati mereka menonton bersama di bioskop, karena tidak banyak pilihan film yang bisa ditonton dengan anak-anak.

"Kita berharap Film 1 CM ini menjadi tontonan bersama keluarga. Ambil pesan baik yang ada di dalam film ini, dan semoga bisa bermanfaat bagi kita," ucap putra daerah Sumut ini.

Ovel, pemeran Gule dalam Film 1 CM tersebut menyebutkan bahwa di dalam film ini tidak hanya semata-mata bicara soal nasionalisme, tetapi banyak pesan-pesan yang bisa diambil.

Film 1 CM kini bisa ditonton pada bioskop-bioskop di Kota Medan, yakni Hermes XXI, Suzuya Plaza Marelan, XXI Centre Point Mall dan bioskop-bioskop Indonesia.

"Saya bermain di film ini juga sebagai simbol kebhinekaan. Semoga kawan-kawan terhibur, dan mengambil pesan yang baik dalam film ini. Filmnya seru, ada haru, ada air mata, ada kelucuan di dalamnya. Pokoknya tonton aja ya," tutur Ovel.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024