Tim III Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu Utara dipimpin ketuanya H Ahmad Lokot Hasibuan SE MM mengunjungi Masjid At Taqwa Dusun III Desa Belungkut Kecamatan Marbau, Kamis (24/3) malam.

Dalam kesempatan itu, Lokot yang sehari-hari bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan tersebut membacakan sambutan tertulis Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM.

Bupati dalam sambutannya antara lain menyebutkan, safari Ramadhan itu merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan Pemkab Labura dengan mengunjungi delapan kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Tujuannya antara lain untuk mempererat jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Diharapkan melalukan silaturahmi itu akan lebih mudah menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat.

Selain itu, bupati juga mengajak umat Islam agar lebih meningkatkan amal ibadahnya selama bulan suci Ramadhan ini, antara lain meningkatkan amal sunat, membaca Al Qur'an dan bersedekah.

Sementara Kades Belungkut Suheri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim safari tersebut ke desanya. Menurutnya, program yang dilakukan Pemkab Labura itu sangat baik karena dapat mempererat jalinan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Pemkab Labura menyerahkan bingkisan kepada kenaziran masjid berupa sajadah, jam digital dan satu unit AC. Bantuan tersebut diterima pengurus BKM At Taqwa.

Acara juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Labura H Syahrial Nasution SPdI yang sekaligus mengakhiri kegiatan dengan memimpin doa.



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024