Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih dua penghargaan pada puncak acara ajang bergengsi The 9th PR Indonesia Awards (PRIA), yakni bronze winner untuk sektor perguruan tinggi kategori kanal digital sub kategori media sosial Tik Tok dan kategori owned media sub kategori video profile.

Kepala Kantor Humas dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU), Amalia Meutia di Medan, Jumat, mengatakan penghargaan yang diraih tersebut merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan inovasi dan keterampilan dalam mengemas komunikasi publik.

Khususnya sebagai institusi pendidikan yang berperan dalam menginspirasi peradaban melalui pola komunikasi yang lebih membangun.

"Hasil yang dicapai pada tahun ini mungkin belum maksimal. Namun, kami bersyukur tetap berhasil lolos dalam seleksi penilaian dan mendapatkan bronze winner. Kami berharap, pada tahun depan USU dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang ini," katanya.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan PRIA ini sebelumnya menerima 699 karya dari 219 institusi.
Karya-karya tersebut terdiri atas berbagai kategori, yakni owned media, kanal digital, manajemen krisis, laporan tahunan, program PR, departemen PR, dan komunikasi CSR.

Penilaian dilakukan oleh 16 juri yang terdiri dari kalangan praktisi,jurnalis, akademisi, hingga guru.

Kompetisi ini terbagi atas 8 sektor penilaian, yakni sektor korporasi swasta, sektor kementerian, sektor lembaga, sektor BUMN, sektor anak usaha BUMN, sektor BUMD, sektor pemerintah daerah dan sektor perguruan tinggi.

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024