Dr H Dedi Iskandar Batubara meraih suara terbanyak untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Hal itu diketahui usai rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu yang dilaksanakan KPU Labura di Hotel Grans Labura Aekkanopan, Kamis (7/3) dinihari.

Saksi DPD RI untuk nama Dedi Iskandar Batubara, Mhd Wasik SAg mengatakan kepada wartawan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan suaranya kepada Ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut itu.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan suaranya kepada Dr H Dedi Iskandar Batubara yang merupakan calon anggota DPD RI," jelasnya.

Menurut Wasik, Dedi Iskandar Batubara meraih 45.599 suara dari 212.218 pemilih yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Jumlah suara yang diperoleh pada pemilu ini meningkat tajam dari hasil pemilu 2019 lalu. Saat itu Dedi Iskandar mendapat 28.801 suara. "Melihat angka tersebut, Dedi Iskandar menunjukkan perolehan suara yang sangat signifikan," paparnya.

Dedi Iskandar Batubara saat ini merupakan anggota DPD RI untuk periode kedua. Dan diprediksi kuat, pria dengan ciri jenggot lebatnya tersebut juga akan kembali duduk di Senayan.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024