Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengapresiasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan yang selama dua dekade terakhir mempromosikan keindahan Kota Medan lewat fotografi.
 
"Karya-karya fotografi yang indah telah membantu memperkenalkan kekayaan budaya, alam, dan potensi ekonomi Medan kepada dunia luar," ucap Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Medan Budi Ansary Lubis di Medan, Rabu.
 
Ia menyebut, tidak hanya memperjuangkan kebebasan dalam berekspresi melalui seni fotografi, tetapi juga memperkenalkan keberagaman budaya di Kota Medan.
 
"Terima kasih kepada anggota PFI Medan yang berkontribusi secara aktif dalam pembangunan dan kemajuan Kota Medan," tuturnya saat membacakan sambutan tertulis Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dalam pelantikan pengurus PFI Medan 2023-2026.
 
Budi mengucapkan selamat kepada pengurus PFI Medan yang baru dilantik. Ia mengatakan, tugas dan tanggung jawab yang diemban harus diiringi dedikasi, komitmen, dan semangat yang kuat.
 
Pihaknya juga mengharapkan di bawah kepengurusan Risky Cahyadi, maka PFI Medan semakin adaptif dan inovatif menghadapi dinamika teknologi digital dan media sosial.
 
Sebab, melalui dinamika teknologi digital maupun media sosial telah mengubah lanskap industri fotografi secara fundamental seperti saat ini.
 
Risky Cahyadi dan M Zulfan Dalimunthe terpilih menjadi Ketua FPI Medan dan Sekretaris PFI Medan periode 2023-2026 dalam musyawarah daerah (musda) dengan jumlah pemilih 31 suara.
 
Pasangan tersebut memperoleh 18 suara, sedangkan pasangan Arifin Al Alamudi dan Liska Rahayu memperoleh 13 suara dalam musda yang dihadiri 45 orang keluarga besar PFI Medan.
 
"Jaga komitmen untuk terus mendukung perkembangan dan kemajuan PFI Medan dalam mempromosikan seni fotografi di Kota Medan," katanya.
 
Melalui seni fotografi di ibu kota Provinsi Sumatera Utara, sehingga PFI Medan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Medan, ungkap Budi.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024