PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggalakkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) khususnya kepada anak-anak melalui "Pertamina Goes to School".

"Semoga melalui kegiatan Pertamina Goes to School itu pengetahuan dan pemahaman siswa akan kesehatan semakin meningkat," ujar Area Manager Communication, Relation and CSR Sumbagut Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Rabu.

Susanto melanjutkan, kegiatan terkini terkait Germas itu adalah sosialisasi penyakit kulit kepada 100 siswa madrasah aliyah di Aula Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, Deli Serdang, Selasa (5/3).

Kegiatan tersebut digelar untuk mencegah penyakit kulit skabies di kalangan anak.

Sosialisasi diberikan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin RS Hermina Medan dokter Fitra Aina Hidayat MKed SpDVE. Acara itu juga diiringi diskusi, gim dan pembagian suvenir.

"Dengan edukasi kesehatan ini, para siswa memahami soal kesehatan terutama skabies atau penyakit kulit," kata Wakil Kepala Madrasah Aliyah Yayasan Islamic Center Sumatera Utara Hanipa Yan Sari.

Menurut Hanipa, dengan sosialisasi dari Pertamina, para siswanya dapat mengerti bagaimana menjaga kesehatan tubuh.

Murid-murid pun dinilai Hanipa antusias dalam mengikuti aktivitas tersebut.

Kegiatan untuk mendukung Germas menjadi bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

Pada tahun 2023, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menjalankan lebih dari 200 kegiatan TJSL.

Germas merupakan program yang dicanangkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk memasyarakatkan hidup sehat.

Program itu diikuti dengan menggalakkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur berbasis masyarakat.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024