Universitas Labuhan Batu (ULB) di Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Universitas Syiah Kuala (USK) untuk belajar dan menjalin kerja sama guna meningkatkan mutu pendidikan di kampus tersebut.

“Kami merupakan salah satu PTS yang usianya relatif baru di bawah LLDIKTI dan untuk berkembang cepat dengan progres yang maksimal salah satunya adalah dengan belajar dari USK, universitas terbesar di Aceh ini,” kata Rektor Universitas Labuhan Batu Assoc Prof Ade Parlaungan Nasution di Banda Aceh, Selasa.

Di sela-sela penandatangan kerja sama bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), ia menjelaskan kampus tersebut banyak belajar dari USK atas konsistensinya di bidang pendidikan.

Menurut dia, selain kerja sama utama di bidang peningkatan SDM, juga masih banyak bidang lainnya yang dapat dikerjasamakan.

"Kami berharap selanjutnya dapat dibantu untuk publikasi, MBKM, penjaminan mutu, auditor internal dan pendampingan LPPM," katanya.

Rektor USK Prof Marwan menyambut baik kedatangan ULB di kampus Jantong Hate Rakyat Aceh dalam rangka melaksanakan kerja sama untuk peningkatan SDM.

"Kerja sama ini bukan hanya di atas kertas saja, tapi siap kita implementasikan. USK banyak melakukan pendampingan ke berbagai universitas di Aceh baik PTN maupun PTS. Ini menjadi kesempatan yang berharga tentunya. USK siap bersama-sama mengembangkan pendidikan di Sumatera Utara," kata Prof Marwan.

Rektor USK menambahkan pihaknya akan berbagi pengalaman dengan ULB, di mana di kampus itu ada auditor, asesor dan secara prinsip siap membantu perkembangan ULB dan sangat terbuka dengan universitas mana pun.

“Secara jarak antara USK dengan ULB jauh, namun dengan perkembangan teknologi, sejumlah hal lebih mudah dan efisien dilaksanakan,” katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024