Untuk meningkatkan pengolahan air bersih dan pelayanan kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Kota Tanjung Balai menjalin kerja sama dengan PT. Sinar Utama Nusantara (SUN).

Dirut PDAM Tirta Kualo, Yuhdi Gobel mengatakan kerja sama pihaknya dengan PT.SUN berupa peningkatan sumber daya manusia (SDM) pegawai di perusahaan milik daerah tersebut, khususnya bagian distribusi dengan pelatihan standarisasi tata cara pemotongan dan penyambungan instalasi pipa High Density Polyetylene (HDPE).

Menurut Yuhdi, sebanyak 14 orang pegawai PDAM Tirta Kualo termasuk dirinya disambut langsung dan diberi pelatihan secara teori dan praktek oleh kordinator Denya Lerning Centre, Fachroel Rozi.

"Pelatihan tersebut dilaksanakan diaula kantor pusat PT.SUN di Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu, 2 Februari 2024 pekan lalu," kata Yuhdi diruang kerjanya, Senin (4/2).

Ia melanjutkan, pelatihan peningkatan kompetensi dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen, dimana karyawan harus memiliki standarisasi dalam bekerja. Standarisasi tersebut dalam bentuk pelatihan dan praktek pemotongan dan penyambungan pipa HDPE untuk pendistribusian air bersih.

Yuhdi juga berharap melalui pelatihan kompetensi SDM bagian distribusi itu membawa dampak untuk lebih baiknya kualitas layanan kepada konsumen, terutama dalam perbaikan pipa distribusi PDAM Tirta Kualo. 

"Tentunya ini dilakukan untuk peningkatan SDM kepegawaian serta kualitas layanan kepada konsumen PDAM Tirta Kualo," kata Yuhdi Gobel.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024