Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memanfaatkan Kejuaraan F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, 2-3 Maret 2024, untuk menggelar sosialisasi mengenai Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 dengan membuka layanan informasi.

"Ini PON tinggal beberapa bulan lagi, kita harus manfaatkan semua peluang seperti event besar ini, kita juga gunakan inovasi strategi apa saja untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap PON ini," ujar Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin usai meninjau area stan PB PON, di area F1 Powerboat, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu.

Hassanudin menjelaskan persiapan pelaksanaan PON sejauh ini masih berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Panitia Besar (PB) PON wilayah Sumut pun akan terus bekerja keras agar persiapan dapat selesai tepat waktu.

“Kita terus mengejar dan menyiapkan berbagai persiapan, venue, administrasi, dan lain-lain terus kami upayakan tepat waktu sehingga kesuksesan PON yang kita inginkan dapat tercapai," kata dia.

Untuk itu, Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menyukseskan ajang multi olahraga empat tahunan tersebut yang nantinya akan diselenggarakan di Aceh-Sumut pada September 2024.

"Dengan sisa waktu yang ada, mari kita gaungkan menuju PON. Kami bersama masyarakat ingin menyampaikan ke pusat bahwa Sumut siap menjadi tuan rumah PON. Saya sebagai penjabat gubernur Sumut yakin PON berjalan sukses. Tentu dukungan semua stakeholder," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho mengatakan kesuksesan PON 2024 membutuhkan dukungan segenap masyarakat Sumut.

Oleh sebab itu, sosialisasi PON di seluruh Sumut akan terus digencarkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai adanya penyelenggaraan PON di Sumut.

Awareness masyarakat ini sedang kita terus tingkatkan, agar masyarakat dapat mendukung kegiatan PON ini, agar sukses membutuhkan dukungan dan sinergi semua pihak,” kata Arief.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024