Peduli dengan warga yang kurang mampu, Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes mengunjungi  salah satu warga Muhammad Abduh (51 tahun) yang diduga mempunyai penyakit infeksi kulit dan merupakan warga kurang mampu, Jum'at (1/3).

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Umum dr Susanti Lubis, Kabag Humas, Camat Padangsidimpuan Utara langsung cepat menangani hal melihat beliau yang kurang ditangani medis dikarenakan kurang mampu. Dengan cepat ambulance pun membawa beliau langsung ke rumah sakit.

Kemudian, Letnan juga menyampaikan pelayanan kesehatan ini juga dilakukan pendampingan kepada Abduh.

"Saya sudah instruksikan agar supaya dapat diberikan layanan kesehatan lebih lanjut, sesuai dengan kebutuhan. Secepatnya ditangani agar bisa pulih kembali."

Kepala Puskesmas Sadabuan, Giovanni juga menjelaskan penyakit ini akan ditangani oleh dokter dan agar hasil dari infeksi  kulit tidak semakin parah.

"Ini harus diperiksa oleh dokter supaya tau nama penyakit dan pengobatan nya bagaimana. Kami akan terus memantau bagaimana perkembangan nya supaya lebih membaik."

Annisa yang merupakan keponakan dari Muhammad Abduh menyampaikan penyakit ini diawali dengan adanya luka seperti bisul, ditambah dengan penyakit gula dan pada akhirnya infeksi yang semakin parah.

"Awal mula nya seperti bisul dan ditambah dengan penyakit gula akhirnya makin menyebar semakin parah. Saya mewakili berterimakasih kepada bapak Walikota yang telah memberi kami bantuan."

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024