PT Suri Tani Pemuka (STP) anak perusahaan Japfa membangun perpustakaan yang dinamai Rumah Baca Toba Tilapia di dua sekolah dasar negeri wilayah Kabupaten Simalungun. 

Rumah baca di SD Negeri 096779 dan renovasi perpustakaan SDN 091288 Janggir Leto, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun diresmikan Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, Kamis (29/2). 

Wakil Bupati Simalungun menyebut, kegiatan Bakti Toba Tilapia PT STP ini sejalan dengan visi Pemkab Simalungun untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Simalungun.

Pembangunan dan perbaikan fasilitas sekolah seperti rumah baca ini akan memberikan dampak positif bagi warga sekolah, serta mendukung meningkatnya minat membaca. 

Direktur PT Japfa Comfeed Indonesia, Rachmat Indrajaya menyampaikan komitmen perusahaan selalu ikut serta dengan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak. 

Rachmat berharap, bangunan ini dapat bermanfaat dan kepada pihak Sekolah diharapkan untuk mendorong murid agar mau membaca. 

Pemerintah Kabupaten Simalungun diharapkan membantu menambahkan koleksi buku di rumah baca tersebut.

Head of Tilapia and Pangasius Operation STP, Imam Santoso menyebut, rumah baca di SD Negeri bisa untuk kapasitas 3.600 buku, sementara di SDN 091288 kapasitas 7.200 buku.

Selain membangun fasilitas sekolah itu, STP juga melakukan renovasi saluran air di SDN 091288 Sibaganding, termasuk pemasangan pipa pembuangan toilet. 

Pihak perusahaan juga menyumbangkan berbagai buku bacaan untuk melengkapi koleksi buku yang telah ada. 

Kepala Sekolah SD Negeri 091288 Saurma Napitupulu dan Kepala Sekolah SDN 091288 Sibaganding Setia Sitinjak menyampaikan terimakasih kepada Japfa atas bantuan dan sumbangan melengkapi fasilitas sekolah. 

Kedua kepala sekolah berharap perusahaan terus berkembang dan wawasan anak didik bertambah dengan rajin membaca. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024