Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus bergegas melakukan penyempurnaan seluruh persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, agar ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut berjalan dengan sukses.

"Hingga saat ini, pelaksanaan PON 2024 jika dihitung mundur tinggal 196 hari lagi. Kami terus melakukan penyempurnaan seluruh persiapan yang ada," ujar Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin usai acara Fun Run Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Medan, Minggu.

Hassanudin menyampaikan seluruh tahapan mulai dari administrasi hingga arena yang akan digunakan berjalan on the track dan akan rampung pada waktu yang telah ditetapkan.

"Dari tahapan yang ada seperti persiapan venue, akomodasi termasuk persiapan lain kami menyiapkan perencanaan keseluruhan. Kita harap tepat waktunya," kata Hassanudin.

Untuk itu, ia meminta seluruh pemangku kebijakan terkait untuk mempersiapkan ajang multi olahraga terbesar di Indonesia itu dilakukan secara detail.

“Kita mengejar sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses administrasi. Sukses administrasi ini penting sekali, untuk itu pastikan segala sesuatu secara detail, dan tidak main-main," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berkontribusi aktif dalam menyukseskan PON 2024 Sumut- Aceh karena merupakan kebanggaan menjadi tuan rumah gelaran olahraga multi olahraga tersebut.

"Sumatera Utara mengusung misi lima sukses selama PON tahun ini, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian rakyat, sukses administrasi dan sukses pemanfaatan venue pasca PON," ujarnya.

Sumatera Utara dan Aceh akan menjadi tuan rumah PON XXI/2024. Kompetisi olahraga nasional empat tahunan itu akan mempertandingkan sebanyak 34 cabang olahraga, 46 disiplin olahraga, dan 602 nomor pertandingan.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024