Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan langsung mengecek sejumlah titik tempat pemungutan suara (TPS) untuk memastikan keamanan Pemilu 2024 di kota tersebut, Rabu.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe didampingi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan.

Letnan Dalimunthe pun mengapresiasi seluruh perangkat yang telah bersiaga mengamankan jalannya pemungutan suara baik personel TNI, Polri, petugas KPPS maupun Linmas.

“Terima kasih kepada Kapolres, Danyonif 123/RW, Komandan Kodim 0212/TS dan beserta jajarannya yang terus berupaya maksimal mengamankan jalannya pemilu damai, sampai pada hari ini kita di tahap pemungutan suara," ujar Letnan.

Dia pun berharap seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 sampai nanti di penghitungan suara dapat berjalan aman dan kondusif di Padangsidimpuan

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung menyampaikan bahwa pelaksanaan pecoblosan surat suara dan pemungutan suara pada Pemilu 2024 berjalan lancar.

"Jangan coba mengganggu keamanan dan kedamaian pelaksanaan pemilu 2024 di Kota Padangsidimpuan, Forkopimda, tokoh masyarakat, agama dan stakeholder lainnya sudah komitmen menjalankan dan pelaksanaan berjalan dengan lancar," kata AKBP Dudung.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024