Pj Bupati Padang Lawas ( Palas) Dr. Edy Junaedi mengimbau masyarakat di Kabupaten Padang Lawas supaya menggunakan hak suara di TPS masing - masing di Pemilu tahun 2024 ini.

Imbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, serta mensukseskan bersama pelaksanaan pemilu yang aman dan damai tahun 2024 di Kabupaten Padang Lawas. Baik pemilihan calon presiden dan wakil presiden, juga pemilihan calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Padang Lawas, DPRD Sumut, DPR RI dan DPD.

,"Tolong bagi peserta pemilih yang belum memberikan hak suaranya di Palas agar melakukan pencoblosan di TPS masing - masing,"pinta Pj Bupati Palas Dr. Edy Junaedi, saat acara konfrensi pers, usai ia melakukan pencoblosan calon presiden dan calon wakil presiden di TPS 07, lingkungan I, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (14/2) siang.

Hasil monotoring sementara bersama forkopimda beserta pelaksana dan pengwas pemilu ( KPU Palas dan Bawaslu Palas) tahun 2024, sebelumnya Pj Bupati Dr. Edy Junaedi menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu di Kabupaten Padang Lawas berlangsung aman, damai dan konfusif. 

Ia juga menuturkan, sekitar 70 persen dari jumlah DPT di seluruh TPS di Kabupaten Padang Lawas, peserta pemilih sudah menggunakan hak suara masing - masing.

,"Mari sukseskan bersama pemilu damai di Palas. Dan setelah pemilu nanti kami berharap kepada masyarakat luas agar kembali duduk bersama. Yang artinya tetap tenteram, aman, damai, dan tidak ada lagi sekat - sekat. Karena sebetulnya ini ( Pemilu) adalah pesta, dalam suasana pesta, tentu harus gembira dan tidak boleh lagi ada perbedaan perbedaan,"tutur Pj Bupati Edy berharap, kepada masyarakat luas di Palas.

Turut hadir pada acara konfrensi pers terkait pelaksanaan pemilu 2024 ini di Palas, Katua KPU Palas Indra Syahbana Nasution, Alex Sabar Nasution, Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, dan Sekda Palas Arpan Nasution.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024