Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayahnya untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai.

Ajakan itu disampaikan Bupati saat Apel Pergeseran Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Mantap Brata Toba 2023-2024" dalam rangka menjelang Pemilu 2024, di Sipirok, Minggu (11/2).

Dolly mengatakan, Pemilu 2024 akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. 

"Karena itu, saya meminta seluruh petugas pengamanan yang terlibat dalam pengamanan ini dapat bekerja secara profesional serta menjaga integritas dan netralitas," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Polres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi, mengatakan ada sebanyak 268 personel yang terlibat dalam apel gelar pasukan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Tapsel.

"Jumlah personel itu di luar sejumlah personel untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), PAM Kantor KPU/Bawaslu, Gudang KPU, Sentra Gakumdu, Kantor PPK, dan yang patroli berskala besar," tutur Yasir.

Semua itu, Yasir menambahkan, menjadi bagian dari upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat memberikan hak pilihnya termasuk kepada penyelenggara pemilu.

Kemudian, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution juga berharap semua pihak bekerja sama dalam mendukung Pemilu 2024 di Tapsel agar pesta demokrask itu berjalan lancar, aman dan tertib sesuai dengan harapan bersama.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024