Bupati Asahan, H Surya bersama forkopimda melepas pendistribusian logistik pemilu ke 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan atau ke 2.449 tempat pemungutan suara (TPS )

Bupati didampingi Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, Kajari, Dedyng  Wibiyanto Atabay perwakilan Kodim, Bawaslu dan KPU berharap pendistribusian berjalan dengan aman sampai ke tujuan sehingga pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 berjalan lancar

 "Mari kita saling menjaga dan mendukung kegiatan pendistribusian ini agar sampai ke tujuan," ucap Bupati, Kamis (08/02/2024) sembari mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk hadir ke TPS dalam menyampaikan hak suaranya dan memeriahkan Pemilu 2024.

Kapolres mengatakan bahwa pendistribusian logistik pemilu ini, Polres Asahan telah mengarahkan sejumlah personil  untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan saat logistik tiba di Kecamatan.

"Kami juga melakukan pengamanan TPS yang dinilai kurang rawan, rawan, sangat rawan. artinya ada personil kita di setiap TPS," sebut Kapolres 

Sementara itu, Ketua KPU Asahan, Hidayat menyampaikan  logistik Pemilu 2024 dinyatakan lengkap dan siap didistribusikan. Logistik Kotak Suara sebanyak 12.245 akan didistribusikan di masing-masing Kecamatan menggunakan mobil box R6 sebanyak 20 Unit. 

"Pendistribusian lakukan secara bertahap, kemungkinan selesai tanggal 12 dan tanggal 13 PPK melakukan pendistribusian ke KPPS dan lanjut ke TPS masing masing," ungkap Hidayat, sembari mengucapkan terimakasih berdoa semoga kegiatan pendistribusian ini berjalan aman dan lancar serta diberikan kesehatan dan keselamatan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024